3 Tips Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat & Cantik

Memperbaiki kerusakan kulit, terutama kulit wajah, bisa menjadi proses yang memakan waktu, kesabaran, dan bukan tidak mungkin biaya yang besar.

Ya, tidak sedikit perempuan yang akhirnya harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaiki kerusakan kulit wajah, akibat dari kurang memperhatikannya perawatan kulit wajah yang baik saat kulit wajah masih dalam kondisi sehat.

Dapat dibayangkan tentunya, kulit wajah yang merupakan bagian kulit dari tubuh kita yang sangat rentan mengalami masalah, harus menyesuaikan diri dengan bahan-bahan kimia dari produk kosmetik atau skincare yang kita gunakan, belum lagi efek buruk sinar matahari serta radikal bebas yang bisa berasal dari luar ataupun dari dalam tubuh.

Jika tanpa perawatan serta perlindungan yang baik, maka gejala-gejala kerusakan kulit seperti flek, kelembaban alami kulit yang hilang, bahkan resiko terburuk seperti kanker kulit, sangat mungkin menyerang dan merusak kulit wajah kita.

Oleh karena itulah, sejak dini, sebaiknya kita mulai menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, karena mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati.

Caranya pun sebenarnya tidaklah sulit, untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, berikut beberapa tips yang bisa sista ikuti,

Tips Kulit Wajah Sehat dan Cantik

  1. Bersihkan wajah sebelum tidur

  2. Jangan pernah, bahkan walaupun jarang-jarang sekalipun, tidur di malam hari tanpa terlebih dahulu membersihkan riasan atau make up yang menempel di kulit wajah.

    Sisa make up yang menempel di wajah sangat mungkin masuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah.

    Biasakan menggunakan produk make up remover atau pembersih wajah untuk membersihkan wajah secara maksimal sebelum anda tidur, jika anda memiliki tipe kulit sensitif, sebaiknya anda menggunakan produk pembersih wajah untuk kulit sensitif.

  3. Lindungi wajah saat beraktifitas di luar ruangan

  4. Saat anda harus berada di luar ruangan, lindungilah wajah dari efek buruk sinar matahari, debu, serta polusi yang bisa menjadi faktor perusak kesehatan kulit wajah anda.

    Gunakanlah pelembab wajah dan tabir surya.

    Bahkan jika anda tidak sering terkena sinar matahari namun sering beraktifitas di ruangan ber-AC, pelembab wajah akan menjaga kelembaban alami kulit wajah anda tetap terjaga.

  5. Jangan gunakan produk skincare sembarangan

  6. Saat memilih produk untuk digunakan di kulit wajah, contohnya seperti cream wajah, jangan gunakan produk yang tidak jelas.

    Dalam artian produk yang tidak diketahui produsennya serta kandungan atau komposisi nya, apalagi jika produk tersebut tidak memiliki ijin edar atau nomor registrasi BPOM.

    Kebanyakan dari kita memang menginginkan hasil instan, dan mudah tergiur dengan produk wajah yang bisa memberikan hasil tanpa perlu menunggu lama.

    Sayangnya, hal tersebutlah yang kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang memasukkan bahan kimia keras serta berbahaya kedalam produk face care yang memang akan memberikan hasil yang cepat, namun dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan kulit wajah yang parah, bahkan bisa sulit di obati.

Jika bukan kita, siapa lagi ? Yuk, mulai sayangi dan rawat kesehatan serta kecantikan kulit wajahmu, agar kulit wajah tetap terlihat sehat dan cantik walaupun disaat usia kita sudah tidak muda lagi, semoga bermanfaat ya

Silahkan Baca Juga :