Membedakan Produk Makeup atau Skincare Asli dan Palsu, Mudah Saja

Untuk mendapatkan produk perawatan wajah yang berkualitas, baik itu produk kosmetik maupun cream wajah, terkadang harga bukanlah menjadi hal yang penting. Ya, khasiat dibalik produk yang ingin kita beli tersebut yang terkadang membuat kita rela merogoh kocek dalam-dalam.

Istilahnya, biarpun mahal yang penting puas, wajah jadi terlihat cantik dan putih cerah,  ya kan sista ?

Dan itulah yang seringkali dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, yang memproduksi dan mengedarkan produk perawatan wajah palsu.yang tentunya dibuat dari bahan sembarangan bahkan berbahaya.

Hanya dengan modal sedikit untuk mendapatkan bahan-bahan kimia yang sejatinya tidak diperuntukan bagi komposisi produk perawatan wajah, mereka bisa meraup keuntungan yang besar.

Hal tersebut bukanlah rahasia lagi, produk kosmetik dan skincare palsu sangatlah banyak, banyak sekali, dan tetap ada walaupun seringkali pemerintah melakukan razia untuk meminimalisir peredarannya.

Namun, bukan berarti tidak mungkin bagi kita untuk menghindari resiko menjadi korban produk perawatan wajah palsu. Karena sebenarnya ada tips bagi kita agar terhindar dari bahaya dan resiko penggunaan produk make up atau skin care abal-abal yang akan kita ulas di artikel kali ini

Tips Membedakan Produk Asli dan Palsu

Jangan Belanja Sembarangan

Untuk menjamin 100% keaslian produk yang sista dapatkan, sebaiknya pastikan sista mendapatkan produk tersebut melalui distributor resmi nya.

Untuk sebuah produk yang populer dan berkhasiat, tentunya mencari distributor resmi produk tersebut bukanlah hal yang sulit, walaupun mungkin tidak terdapat di semua kota di seluruh Indonesia.

Jika terpaksa sista harus membelinya secara online, gunakan website resmi dari distributor produk tersebut untuk melakukan pemesanan, atau pastikan tempat sista berbelanja adalah toko online terpercaya agar sista tidak perlu khawatir dengan keaslian produk yang sista beli

Kenali Produk Yang Akan Kita Gunakan

Ada banyak produk make up dan skincare yang bukan berasal dari produsen kosmetik ber-merk namun katanya memiliki khasiat tak kalah dari produk dengan merk-merk yang banyak kita lihat iklan nya di televisi.

Biasanya, produk tersebut lebih sering di distribusikan atau dipasarkan secara online.

Meskipun produk-produk tersebut mungkin sudah memiliki banyak testimoni puas dari para penggunanya, tentunya tidak ada salahnya jika kita tetap kritis dan mencari tau komposisi yang digunakan sebagai bahan untuk membuat produk tersebut.

Nomor Registrasi BPOM Adalah Persyaratan Wajib

Produk yang telah memiliki nomor registrasi BPOM hanyalah produk-produk yang sebelumnya telah diuji dan dinyatakan aman untuk digunakan.

Artinya, kita tidak perlu khawatir dengan efek samping produk tersebut jika produk tersebut telah memiliki ijin edar dan ter-registrasi di Badan POM.

No excuse sih sebenarnya untuk hal ini, produk bagus, populer, sudah banyak yang beli, tapi tidak punya ijin BPOM ? Produsen nya yang malas mendaftarkan, atau jangan-jangan .... ?

Kenali Kemasan Produk Original

Sangat disarankan bagi kita untuk mengenali secara fisik terlebih dahulu produk kecantikan yang akan kita beli.

Kecanggihan tekhnologi saat ini membuat produk palsu dengan produk asli sangat sulit dibedakan, namun bukan berarti tidak mungkin.

Biasanya, kualitas cetakan di kemasan produk, jenis kemasan atau packaging, dan atau hologram yang digunakan sebagai segel produk bisa menjadi petunjuk untuk membedakan produk asli dengan produk palsu.

Murah atau Murahan ?

"Wah, produk ini di toko lain harga nya 100ribu rupiah, di sista yang nawarin di BBM ini cuma 40ribu",
Tertarik ? atau Curiga ?

Semua produk kecantikan, kosmetik atau skincare pastinya memiliki harga jual resmi yang tetap, yang mungkin membedakan harga nya hanyalah dari tangan ke berapa produk tersebut kita beli.

Yang pasti, semakin banyak tangan atau perantara yang kita lalui untuk mendapatkan produk tersebut, harga produk tersebut pastinya akan terus naik.

Nah, kalau tiba-tiba ada penjual yang menawarkan produk dengan harga yang super murah dibawah harga jual resmi, tentunya sista patut curiga.

Lebih baik dianggap pembeli yang cerewet dan kritis, daripada harus menjadi korban dari produk-produk kecantikan palsu yang pastinya berbahaya dan menyesal di kemudian hari.

Semoga tulisan yang sudah kita baca ini bermanfaat ya, dan jangan lupa share, biar makin banyak sista-sista lain yang tau dan semakin peduli dengan keaslian produk yang akan dia gunakan, terima kasih.

Silahkan Baca Juga :