Ampuh ! Wajah Bebas Jerawat Berkat Khasiat Daun Kemangi

Kemangi, apa yang sista ketahui mengenai tumbuhan tersebut ?

Apakah lalapan, atau campuran makanan ?

Kalau bahan penghilang jerawat ? Sudah pernah mendengar khasiat daun kemangi untuk menghilangkan jerawat, sista ?

Ya, ternyata selain bisa dimanfaatkan sebagai lalapan, daun kemangi juga memiliki khasiat untuk mengatasi masalah jerawat.

Kandungan antiseptic yang terdapat di dalam daun kemangi lah yang merupakan bahan berkhasiat untuk mengatasi jerawat, karena dipercaya efektif membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat, selain juga membantu memperlancar peredaran darah di bawah lapisan kulit wajah.

Jadi, jika saat ini sista memiliki masalah dengan jerawat, yuk kita siapkan daun kemangi untuk mencoba tips di bawah ini

Tips Mengatasi Jerawat Dengan Daun Kemangi

Pertama-tama, siapkan sekitar 100 gram daun kemangi sebagai bahan penghilang jerawat untuk kemudian dihaluskan.

Bisa dengan dipotong-potong, ataupun di blender namun jangan terlalu halus.

Daun kemangi yang telah dihancurkan tersebut kemudian sista seduh didalam wadah dengan sekitar 200ml air panas, sambil di aduk.

Sari dari daun kemangi akan kemudian bercampur dengan air panas tersebut.

Untuk mendapatkan lebih banyak sari daun kemangi, sista bisa memeras-meras daun kemangi didalam rendaman tersebut saat air sudah tidak terlalu panas.

Biarkan rendaman daun kemangi dan air tersebut sampai menjadi dingin.

Kemudian gunakan air rendaman daun kemangi tersebut untuk membasahi wajah.

Sista bisa menggunakan kapas atau kain halus untuk mengoleskan air rendaman daun kemangi tersebut agar teroleskan secara merata ke seluruh bagian kulit wajah.

Untuk sisa rendaman daun kemangi yang belum terpakai, bisa sista masukan kedalam botol. Lalu simpan di dalam kulkas agar bisa sista gunakan lagi dan kandungan khasiatnya tetap awet.

Untuk hasil terbaik, gunakan air rendaman daun kemangi tersebut di malam hari sebelum tidur dan biarkan meresap di kulit wajah sampai pagi, lalu biasakan cuci wajah dengan facial wash di pagi hari.

Lakukan tips di atas secara rutin, dan hanya dalam hitungan hari, dijamin sista akan segera melihat hasilnya. Selamat mencoba tips mengatasi jerawat dengan daun kemangi di atas, dan semoga bermanfaat.

Silahkan Baca Juga :